Dunia bisnis di Indonesia terus menggeliat, seolah tidak
mempedulikan karut marut pemilu dan peristiwa Bom Mega Kuningan. Untuk itu
perlu bagi para pelaku bisnis untuk menyusun strategi handal.
"Untuk memenangi pasar dalam dunia yang terus berubah ada 4
kunci sukses," kata Simon Jonatan, Konsultan Marketing, dalam acara
Founder's Day di Ciputra World Jakarta Marketing Gallery, Senin (24/8).
1. Awareness: yang termasuk dalam poin ini
adalah iklan yang gencar untuk membangkitkan kesadaran terhadap produk tersebut
bagi konsumen.
2. Attractiveness:
apakah produk kita menarik. Harus ada sesuatu yang berbeda dipandingkan produk
lain yang diproduksi kompetitor.
3. Availability: apakah produk juga dilengkapi
oleh ketersedian yang menunjung. Misalnya, produk rumah dilengkapi dengan akses
yang mudah dan strategis.
4. Affordability: untuk menarik konsumen, penjualan
produk disertai dengan berbagai macam potongan harga maupun kredit ringan.
Menurut Simon, keempat kunci sukses ini bisa meningkatkan brand
of mind konsumen.
"Ini penting. Karena kalau konsumen mau beli, di otaknya sudah mengingat
satu produk yang dipercaya," ucapnya.
0 komentar:
Posting Komentar