Pages

Penghasilan passive income

10/23/2013 05:39:00 PM |

PASSIVE INCOME adalah pendapatan yang terus-menerus dengan satu kali kerja/tindakan, berbeda dengan yang namanya aktif income dimana penghasilan kita adalah hasil kerja kita saat itu, artinya penghasilan ada selama kita bekerja atau melakukan sesuatu. Sekali lagi bahwa pasif income artinya penghasilan terus-menerus dengan sekali bertindak baik itu waktu, uang ataupun tenaga. Baiklah saya akan berikan beberapa contoh yang termasuk dengan pasif income maupun yang semi pasif income :


1. Membeli dan menyewa suatu properti.
Seorang pemilik rumah, ruko, ataupun apartemen, dia akan menerima uang sewa dari propertinya itu tanpa dia harus bekerja lagi, dia dapat pasif income dari hasil sewanya.

2. Membuat konten website dan menjual iklan
Jika kita memiliki sesuatu untuk dituliskan, maka buatlah sebuah website untuk memuat tulisan anda, dan kalau tulisan anda menjadi populer, maka pengunjung website anda akan sangat ramai, maka orang lain ataupun perusahaan akan memasang iklan di sana dan anda dapat pasif incomenya. Yang perlu kita lakukan hanya menulis sebanyak mungkin buat websitenya, maka selebihnya akan menghasilkan.

3. Menulis buku maupun e-book.
Menulis sebuah buku atau e-book tentang sesuatu dalam bidang keahlian Anda dan menjualnya, itupun pasif income.

4. Kalau anda seorang IT dan ahli program computer, buat produk software.
Ini sangat mirip dengan menulis buku.

5. Berinvestasi.
Jika anda berinvestasi Rp100 juta dalam saham hari ini, dan setelah setahun katakanlah nilainya adalah Rp110 juta maka anda telah mendapatkan Rp10 juta tanpa melakukan apa-apa, itu benar-benar  pasif income.

6. Pendapatan bunga
Anda bisa memasukkan uang anda ke rekening tabungan dan anda mendapatkan bunganya, inipun pasif income.

7. Royalti dari sebuah hak paten, penemuan, lagu, foto.
Hal ini mirip dengan penulisan buku. Menjadi penemu susuatu yang baru dan dipatenkan, penyanyi atau fotografer berarti bahwa Anda bisa mendapatkan sedikit setiap kali seseorang menggunakan penemuan-penemuan, lagu atau foto anda

8. Buat usaha dan mempekerjakan seorang manajer
Menciptakan sebuah bisnis yang menguntungkan akan memakan waktu beberapa tahun. Tapi setelah itu anda berada di zona kemungkinan pasif income, anda tinggal membayar orang-orang ahli dalam bidangnya dan anda menikmati hasilnya.
Itu hanyalah contoh pasif income dengan penjelasan singkat, kita tidak membahas secara detail masing-masing pasif income tersebut di atas, namun kita bisa mendapat gambaran pasif income seperti apa yang cocok kita bangun.


0 komentar:

Posting Komentar